TENTANG JURNALISTIK SISWA


Kunjungan Redaksi di Harian Fajar Lt. 4, Graha Pena Makassar

Jurnalisme (Jurnalistik) adalah sebuah gerakan dan kekuatan sosial dalam mendorong dan mempercepat proses pembangunan dan konsolidasi demokrasi (Demokracy Consolidasy) dan Hak Asasi Manusia (HAM).
Sekolah sebagai lembaga pendidikan harus mampu berbenah untuk membangun kekuatan baru dalam mempercepat penguatan kualitas manusia, bukan justru tetap jalan ditempat (Stagnan). Kehadiran KOMUNITAS JURNALISTIK SISWA SMA NEGERI 1 SINJAI, dengan eksis menerbitkan Buletin Siswa yang terbit sekali seminggu (weekly news) dan Majalah Dinding 'KARAMPUANG" SMA NEGERI 1 SINJAI, siap mengakomodasi aspirasi, inspirasi, dan kreativitas siswa bagi kemajuan civitas SMA Negeri 1 Sinjai secara khusus, serta semua siswa dan pelajar Sinjai untuk lebih cerdas.
       Keberadaan Buletin Siswa dan Majalah Didning sebagai media informasi (News) bagi siswa, memang masih dianggap sebelah mata oleh sebagain pihak. Akan tetapi, perjalanan waktu yang kian global dan kompetitif dengan persaingan yang cukup ketat, tentu informasi yang akan menjadi utama sebagaimana informasi-informasi yang dimuat di dalam Buletin Siswa. 
       Sekali lagi dukungan semua pihak adalah motivasi kami untuk terus semangat dalam mengasah kreativitas. Karena kami yakin, Tanpa Anda Kami Belum Lengkap.
(Pengantar: Takdir Kahar, S.Pd. / Pembina & Pembimbing)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Blog Archive